Sambatan Neng Lurah

Melalui Sambatan nang Bu Lurah di laman www.kelsekargadung.pasuruankota.go.id juga memfasilitasi sistem pengaduan masyarakat berbasis web yang bisa melayani pengaduan masyarakat secara real time tanpa menunggu jam pelayanan pada jam kerja. Ketika warga masyarakat mendapati sebuah kebutuhan untuk mengadukan sesuatu hal, misalnya lampu penerangan jalan umum mati, pohon tumbang, pengelolaan sampah yang bermasalah, kebocoran air PDAM dan berbagai permasalahan yang perlu disampaikan tanpa melalui mekanisme formal secara berjenjang melalui RT, RW dan Kelurahan yang lebih kaku.

Melalui Sambatan nang Bu Lurah warga diarahkan untuk mengisi formulir online, baik nama, nomor kontak, alamat, lokasi permasalahan, informasi kebutuhan pengaduan dan akan lebih baik jika dilengkapi dengan foto dokumentasi untuk menjelaskan situasi permasalahan. Setelah formulir tersebut terisi, maka Pemerintah Kelurahan akan membahas di tingkat kelurahan untuk dicarikan solusi penanganannya. Manakala diperlukan upaya oleh Dinas terkait yang lebih tinggi, maka Kelurahan akan bersurat jika diperlukan atau sekedar menghubungi melalui hotline tertentu untuk mendapatkan solusi yang terbaik.